Aku Tidak Percaya Agama, Eh Malah Aku Diberi Hidayah

Aku Tidak Percaya Agama, Eh Malah Aku Diberi Hidayah
Tuhan mempunyai cara sendiri memberi hidayah kepada hamba-Nya. Salah satunya artis Ratna Galih yang kini 'hijrah' untuk memutuskan berhijab. Padahal sebelumnya Ratna termasuk orang yang lebih percaya terhadap logika ketimbang hal-hal gaib. Bahkan ia mengaku sudah sampai pada tahap agnostik.

"Saat itu aku berpikir kok berbeda ya kalau agama sama logika. Akhirnya aku menjadi agnostik. Apalagi aku sering ke luar negeri, dan banyak yang atheis. Jadi terpengaruh," ungkap Ratna Galih saat dijumpai di Capre Diem, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Kehidupan yang serba berkecukupan pun nyatanya tak membuat Ratna menjadi senang. Diakui ibu dua anak ini, masih ada kekosongan yang dirasa dalam hidupnya. Hingga akhirnya, dia menemukan jawaban tentang arti hidup di dalam kitab suci Al Quran.

Aku Tidak Percaya Agama, Eh Malah Aku Diberi Hidayah
"Bahagia tapi merasa enggak lengkap, ada yang kosong. Karena terlalu nyaman sama kehidupan duniawi akhirnya cari sesuatu yang menenangkan hati dengan spiritual. Aku iseng beli Al Quran dan Sience. Di situ terjawab semua pertanyaan aku dalam hidup. Aku temukan jawabannya di Al Quran, enggak ada di buku lain," ujar Ratna.

Meski begitu, Ratna Galih mengaku akan tetap menggeluti panggung hiburan yang selama ini sudah melambungkan namanya. Hanya saja ia meminta, pekerjaan yang ditawarkan sesuai dengan penampilannya yang baru.

"Minta petunjuk sama Allah. Aku tetap di dunia entertain tapi yang diambil tetap disaring," pungkas Ratna Galih.

Aku Tidak Percaya Agama, Eh Malah Aku Diberi Hidayah

Infoe Muslim
BERITA - HUKUM - VIDEO - OPINI - NASEHAT - KISAH

Sumber | republished by InfoeMuslim


Comments
1 Comments
Back to top